» » » H.D. IRYANTO BICARA " MENJADI GURU YANG HEBAT "








Guru - guru di Kecamatan Selat hari ini Kamis (21/3 )  sangat berbahagia bisa bertatap muka dan  mendengar langsung Sang Inspirator Motivator  pendidikan  tingkat Nasional H.D Iryanto dari Jogyakarta.  Lebih dari 500 tenaga pendidikan dan kependidikan hadir mengikuti Seminar Pendidikan Karakter yang bertajuk " Menjadi Guru Hebat ". Dengan presentasinya yang lugas penuh humor H.D Iryanto menggugah dan membakar semangat guru yang hadir di seminar yang sangat berbobot ini.

Inspirator Methamorposis ini  menyampaikan bahwa bukan jamannya lagi guru ngajar sambil bentak, marah-marah.  Untuk mencapai DSB ( Daya Serapa Belajar ) yang maksimal guru hendaknya menciptakan suasana releks.
DSB = Gairah + Konsentrasi
                Ketegangan
Untuk menjadi guru yang " Hebat " kata sang motivator ini harus punya  " mental kaya"salelah satunya adalah  untuk meningkatkan kompetensinya adalah melakukan " investasi" dari sebagian penghasilan dari profesinya minimal 20% seperti beli buku, mengikuti seminar, pendidikan dan kegiatan lain yang menunjang profesinya.
Seminar hari ini pesertanya membludak mungkin karena gratis, mestinya guru-guru di Kuala Kapuas malu sama Penerbit Erlangga, humor ini spontan disambut tawa malu dari seluruh peserta.

Tak satu pun peserta yang beranjak dari tempat duduknya dari awal sampai akhir. Bahkan ada satu peserta menyampaikan pernyataan bahwa dalam beberapa kegiatan serupa yang pernah dia ikuti baru kali ini dia dari awal sampai akhir bisa duduk manis karena sangat menarik baik materi maupun cara penyajiannya. Biasanya saya tidak sampai selesai dan  pulang duluan karena materinya yang sudah diketahuinya juga, demikian pernyataannya jujurnya yang disambut tawa hadirin.

Seminar yang dipandu oleh moderator Ramlan, S.Pd.I ini  ini didukung oleh Penerbit Erlanga sebagai pendukung dana bekerjasama dengan KKKS ( Kelompok Kerja Kepala Sekolah ) UPTD Pendidikan Kecamatan Selat.  Ketua KKKS Suryadi, S.Pd.SD yang dalam hal ini bertindak sebagai panitia lokal melaporkan acara sesuai dengan jadwal dan berjalan lancar peserta yang hadir tercatat mencapai 550 orang. Sementara itu kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Selat Marsudin, S.Pd  menyatakan puas dengan kehadiran jumlah tersebut karena hampir mencapai 100 % dari jumlah guru SD yang ada di Kecamatan Selat.
Hadir pada kesempatan ini seluruh Pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Kecamatan Selat, dan juga undangan  Kepala UPTD Pendidikan P.Petak Sogian Nor, M.Pd  dan Surian, S.Pd.MAP  dari Kapuas Murung.

Lihat ini  Juga:

About UPTDDISDIK KAPUAS

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: