» » JURNAL PENDIDIKAN " KALTENG HARATI "


Semua orang punya kemampuan untuk menulis  KTI ( Karya Tulis Ilmiah ) terlebih lagi bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan seperti  guru, kepala sekolah maupun pengawas sekolah. Namun untuk bisa dihargai sebagai KTI yang dapat dijadikan bahan penilaian untuk Penilaian Kinerja Guru dan juga kenaikan pangkat kadang  kita belum ada kemana mempublikasikannya.

Lembaga Pengembangan Kompetensi dan Profesional Guru (LPKPG) dan Asosiasi Pengawas Indonesia (APSI) Kalimantan Tengah menerbitkan  Jurnal Pendidikan "KALTENG HARATI" media cetak  ini telah memperolah ISSN  32478 3342  menampung Karya Tulis Ilmiah dari Tenaga Pendidik dan Kependidikan hingga bisa diakui sebagai KTI guna Penilaian Kinerja Guru dan Kenaikan Pangkat. Tidak hanya itu bagi yang masih gagap dalam menulis kiranya dapat belajar dari Journal tersebut disamping sebagai bahan referensi menambah wawasan pendidik dan tenaga kependidikan.

Lahirnya Pendidikan Dasar dan Menengah " HARATI " menurut Kadis Pendidikan Kalteng Bpk Guntur Talajan, M.Pd  " adalah sebuah keniscayaan yang harus kita apresiasi bersama, untuk kita dorong keberadaannya dan kita dukung kelangsungan penerbtannya dengan berlangganan untuk menjadi pembaca dan penulis yang setia. Sebagai tempat menyalurkan gagasan inovatif, opini dan publikasi hasil kinerja kita sebagai guru yang profesional. Sebagai media komunikasi keilmuan dan pengembangan pendidikan di Kalimantan Tengah, sebagai referensi dan wawasan hasil penelitian sesama guru dalam melaksanakan tugas pembelajaran sehingga akan memberikan gambaran , penemuan dan implementasi strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita" agai

Sementara itu ketua Asosiasi Pengawas Indonesia  Kalimantan Tengah Ibu Rossaly, M.Pd mengatakan bahwa "APSI Kalteng  selalu bersinergi , berkomunikasi dan membagi pengalaman dalam rangka memajukan pendidikan di wilayah kerja masing-masing. Berkenaan dengan Permeneg PAN/RB No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya  dan Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 14 Tahun 2010 dan No 03/V/BP/2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional dan Angka Kreditnya. Guna menindak lanjuti implementasi dari PK Guru dan Penilaian Keprofesian Berkelanjutan ( PKB) maka APSI Provinsi Kalteng  berinisiatif melahirkan Jurnal  sebagai ruang untuk kreativitas guru dalam rangka mengembangkan gagasan inovatif, pengembangan bahan ajar dan publikasi karya ilmiah hasil penelitian guru dalam proses pembelajaran."

Selanjutnya Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Sogian Nor, M.Pd   mengatakan sangat menyambut baik kehadiran Jurnal Kalteng Harati ini, bagai dayung bersambut.  Karena guru, kepala sekolah, pengawas di P.Petak ini sangat potensial dalam hal ber KTI  hanya belum tahun kapan memulai dan di mana wadah penyalurannya. Untuk untuk Sogian Nor berharap kepada kepada guru P.Petak untuk bangkit dalam melaksanakan pembelajaran sesuai perkembangan saat ini. Maka melalui jurnal ini kiranya dapat membuka wawasan bagaimana sebenarnya mengelola pembejaran yang baik sebagaimana telah dilakukan rekan sejawatnya yang telah sukses. 

Susunan Redaksi Jurnal Kalteng Harati Kadis Pendidikan Kalteng sebagai Pelindung. Penasehat : Ketua APSI Kalteng. Pimpinan Umum : Totok Sugiyanto.  Penyunting : Dra.Rossaly, M.Pd,  Drs. H.M.Z Djaka Widada, M.Pd,   Drs. Sugiyanto, M.Pd.   Drs. H. Supardi, M.Pd.  Minue, S.Pd., M.Pd,  Armin Hary, M.Pd.  Dra. Kuminence.      Pengarah : Prof.Drs. Kumpiady Widen, M.A, Ph.D

Jurnal Kalteng Harati dengan Motto : Cerdas, Santun dan Berbudaya  terbit sebulan sekali sejak Januari 2013   Harga langganan Rp 25.000,- per Edisi. Hubungi  UPTD Pendidikan masing-masing Kecamatan.


About UPTDDISDIK KAPUAS

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

3 komentar: