» » RIBUAN WARGA MUHAMMADIYAH / MASYARAKAT MUSLIM KAPUAS SHALAT ID DI STADION KAPUAS KALTENG

 



Allahu Akbar..... Allahu Akbar  Allahu Akbar Wa lillahilham....  Gemar  Takbir Tahmid dan Tasbih pagi-pagi dikumandang ribuan muslim di tengah lapangan Stadion Kuala Kapuas.  Pelaksanaan Shalat Id 1434 H yang diselanggarakan hari ini  Kamis, 1 Syawal bertepatan  8 Agustus 2013 H  oleh Muhammadiyah Kapuas dan muslim di Kuala Kapuas dan sekitarnya  memenuhi Lapangan Sepak Bola Stadion Kuala Kapuas.  Panitia Pelaksana Penyelenggara Shalat Id adalah  dari PDM Muhammadiyah yang diketuai oleh H. Kamarudin, AK dan PCM Selat yang diketuai H. Jawadi P. Utama, S.Pd  menghadirkan Mubaligh Kondang dari Palangka Raya  yaitu  Drs. H. Najamuddin Nasution, SH. MH  aktivis Majelis Tarjih PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah. Meski di tengah lapangan terbuka dengan cahaya mentari mulai memanas tapi jama`ah begitu tertekun mendengarkan Khatib yang begitu memukau menyampaikan isi khotbah yang berjudul  " Reaktualisasi Nilai-Nilai Ketaqwaan dalam Kehidupan Sehari hari ".

Khatib dalam khotbahnya menyampaikan bahwa dengan berlalunya Ramadhan , patut kita mengajukan berbagai pertanyaan  kepada diri kita, sekaligus mencoba mengevaluasi  Shaum yang kita  lakukan seperti :
A.  Masihkah  kita akan berjumpa Ramadhan mendatang ?
Pertanyaan tesebut kata Khatib  sesungguhnya sangat patut kita ajukan  pada awal Ramadhan dan bukan  dimaksud menjawabnya dengan masih atau atau tidak. Karena tidak satupun kita mampu menjawabbya, sebab masalah umur adalah urusan Tuhan kita hanya menjalani limit umur yang diberikanNya. Tetapi yang dimaksud adalah  sudahkah kita gunakan ramadhan yang lalu dengan sebaik baiknya, seolah-olah kita tidak akan bertemu lagi dengan ramadhan mendatang.

B.  Apakah kita berhasil mencapai tujuan ibadah puasa.
Kita menyadari  benar bahwa tidak ada satu orangpun atau suatu lembagapun yang berwenang menyatakan kita telah  bertaqwa ataupun belum, seperti halnya juga tidak berwenang memberikan sertifikat taqwa kepada kita, bahkan tidak terkecuali diri kita sendiri. Maka yang lebih utama buat kita adalah  membuktikan dan mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari nilai taqwa  yang telah kita peroleh sepanjang  bulan ramadhan.

Selanjutnya Khatib Shalat Id juga menguraikan sifat taqwa yang bercirikan : kebiasaan berinfaq, berhati lembut dan pemaaf, tidak berkepanjangan dalam kesalahan.
Menyinggung mengenai infak  adalah semua bentuk pemberian di jalan Allah dengan tujuan mengharap ridha-Nya yang mencakup zakat, infak, sedekah dan qurban.

Pada akhirnya Khatib mengakhir khotbahnya dengan memimpin berdoa.
Pada kesempatan terakhir Panitia mengumumkan hasil infaq jama`ah id yaitu sebesar 6 juta lebih yang akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan 2 mesjid yaitu Mesjid Al Ikhsan Jln Melati dan Ar Rahman Jln. Barito Kuala Kapuas.









About UPTDDISDIK KAPUAS

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: