» » Olahraga, Semangat dan Kebersamaan


Malam itu nampak tidak seperti biasanya, ada sesuatu yang beda terasa. Ya.. saat itu teman-temanku yang datang untuk ikut bermain olahraga futsal semalam lebih banyak dari biasanya. Wajah-wajah ceria yang terlihat, ditambah dengan suasana malam yang cerah terang menderang membuat semangat kebersamaan malam itu menjadi begitu menggelora. Benar sahabatku, kadang berkumpul dengan banyak teman dapat memberikan energi baru, bisa jadi… energi yang dipancarkan oleh orang-orang yang memiliki aura ceria, rupanya juga bisa terserap juga kepada kita, hingga kita pun turut ikut merasa ceria.

Setelah jam menunjukkan sekitar pukul 9 malam, permainan futsal pun segera dimulai. Ada semangat di situ, ada kebersamaan, ada misi untuk saling bekerjasama, ada target yang ingin dicapai. Semua melebur dalam sebuah olahraga sederhana malam itu. Raut wajah teman-teman saat itu tidak terlalu serius, justru lebih sering bercanda, dan sebentar-sebentar tertawa karena ketengilan dalam merebut bola atau mungkin kesalahan sederhana dalam mengeksekusi sebuah tendangan ke gawang. Sesekali muncul apresiasi tepuk tangan, yang ditujukan kepada salah seorang teman yang memang begitu lihai memperlihatkan gaya bermain futsalnya.

Ya.. malam itu lebih banyak bercandanya ketimbang serius benar-benar bermain. Tapi dalam kelucuan itu.., masih juga terselip rasa ingin mengejar target, mencetak gol, membuat benteng pertahanan yang solid, mempertahankan kerjasama serta berusaha memainkan bola agar terlihat lebih indah.. Mungkin itulah seni dalam olahraga yang satu ini.

Alhamdulillah, semua teman-teman merasa senang dengan permainan futsal malam itu, dengan kehadiran anggota yang lebih banyak, gemuruh candaan dan gelora semangat juga menjadi lebih banyak, lebih terasa dalam sebuah ikatan kebersamaan.

Kadang kita sadari bahwa hidup ini begitu menyimpan keindahan yang bisa sangat mempesona jika kita memandang dari sudut yang berbeda, bahwa keindahan hidup tidak serta merta harus dinilai dari segi uang, diluar sana masih banyak sumber-sumber keindahan dan kebahagiaan yang tidak melulu membutuhkan uang yang melimpah ruah, dan kebersamaan… menjadi salah satunya… J Semoga kita bisa ambil pelajaran dari hal-hal kecil semacam ini.

( tian septian, November 27, 2012 )

About Aria Kurnain

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: