» » SOSIALISASI KURIKULUM 2013 BAGI GURU PAI P. PETAK DAN KAPUAS MURUNG

Hari ini Selasa 17/9 mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Aula UPTD P. Petak  seluruh Guru Pendidikan Agama Islam  Sekolah Dasar di 2 Kecamatan yaitu P. Petak dan Kapuas Murung yang tergabung dalam wadah pembinaan profesional KKG PAI  mengikuti Kegiatan Sosialisasi Kurikulum 2013 dan Pemenuhan Jam Efektif Mengajar KBM. Kegiatan yang berlangsung 1 hari penuh ini mendatangkan Nara Sumber  H. Sujarwan, M.Pd  Kasi PAIS Kemenag Kapuas dan Syamsir Alamsyah, M.Pd.I  dan Gusti Bahriansyah, M.Pd.I  dari Pengurus KKG PAI Kab. Kapuas, di samping itu turut hadir Pengawas PAI Kab. Kapuas  Ibu Maimudah, M.Pd, dan H. Tajudinor,S.Ag.

Kegiatan ini murni prakarsa dan swadana dari 2 KKG PAI yaitu P. Petak dan Kapuas Murung.   Kepala UPTD Pendidikan P. Petak Sogian Nor, M.Pd  turut hadir berserta undangan lainnya  dan menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Ketua Panitia Rusli,S.Pd.I  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kemauan keras kawan-kawan guru PAI P. Pet dan Kapuas Murung untuk meningkatkan kompetensi kompetensi profesionald an pedagogikan sehingga masalah dana dapat teratasi. Adapun sumber dana berasal dari Iuran Anggota KKG PAI , bantuan dari Kepala Sekolah yang mealokasikan kegiatan KKGnya 1 % dari dana BOS serta sumbangan khusus dari guru PAI dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Ka. UPTD Pendidikan P. Petak Sogian Nor, M.Pd menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana dalam hal ini KKG PAI di 2 Kecamatan,  yang telah berupaya secara swadana menyelenggarkan kegiatan yang cukup membantu untuk peningkatan kuliatas pembelajaran terlebih lagi menyambut diterapkannya Kurikulum 2013. Kepala UPTD juga menekankan 3 hal penting dalam meningkatkan kinerja pertama Kualifikasi, kedua Kompetensi dan ketiga Dedikasi. Beliau sempat mengambil contoh  ada guru honor SDN 2 Narahan yang dengan gigihnya melanjutkan S2, juga ada guru sejak awal  bekerja jadi honorer tahun 1991 sampai sekarang tidak pernah tidak masuk kerja.




About UPTDDISDIK KAPUAS

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: