» » SOSIALISASI DAPODIK 3 KECAMATAN DI KAPUAS MURUNG

Hari Kamis 7/10 dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Data Pokok Pendidikan ( DAPODIK) oleh Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Seluruh Kepala Sekolah Dasar dan Operator Sekolah di 3 Kecamatan yaitu  Kapuas Murung, P. Petak dan Dadahup  hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yang dimulai pukul  09.00 WIB sampai  14.00 WIB  di Aula UPTD Pendidikan Kapuas Murung. Hadir juga selain Kasek dan operator  3 Kepala UPTD yang bersangkutan bersama Pengawas TK/SD.

Narasumber dari Kabupaten yang memberikan materi Muhammad Hasan, S.Pd, MA  dan  Rudy, SE

Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional yang merupakan bagian dari Program perencanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetetif. 

Untuk melaksanakan program-program pendidikan secara tepat sasaran , maka dibutuhkan data yang cepat lengkap , valid , akuntabel dan terus  up to date.  Dengan ketersediaan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date tersebut , maka proses perencanaaan, pelaksanaan , pelaporan dan evaluasi kinerja program-program pendidikan nasional dapat dilaksanakan dengan lebih terukur, tepat sasaran, efektif, efesien dan berkelanjutan. 

















About UPTDDISDIK KAPUAS

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: