» » OLIMPIADE SAINS NASIONAL TINGKAT KAB. KAPUAS 2014

Olimpiade Sains Nasional ( OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Untuk tingkat Kabupaten Kapuas  tahun 2014 ini Dinas Pendidikan

  Kabupaten Kapuas kembali mengelar seleksi Olimpiade Sains Nasional ( OSN) yang penyelenggarakan dilaksanakan esok Senin, 17/3. Sejumlah utusan Kecamatan telah mendaftarkan diri yang disampaikan oleh UPTD 17 Kecamatan.
Kegiatan ini rencana akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dalam suatu upacara di halaman SDN 3 Selat Hilir  pada pukul  08.00 WIB.



About Sogian Nor empede

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: