» » SOSOK GURU YANG TAK KENAL HUJAN DAN PANAS SERTA JARAK TEMPUH.



Inilah sosok guru yang penuh semangat, penuh dedikasi dan disiplin, Jaya Rahman, S.Pd  guru SDN 1 Lupak Timur Kecamatan Kapuas Kuala Kalteng. Betapa tidak guru ini hadir di sekolah sebelum jam 07.00 WIB padahal perjalanannya dari rumah ke sekolah menempuh jarak 80 an Km, dari Banjar Baru Kalimantan Selatan menuju  Desa Lupak Timur Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. Jalan dari perbatasan Kalsel - Kalteng menuju Lupak Timur penuh tantangan , betapa tidak ketika hujan maka sepeda motor Pa. Jaya tentunya penuh lumpur karena menempuh jalan tanah tanpa batu dan aspal. 
Pada kegiatan Kelompok Kerja Guru ( KKG) Gugus I Kapuas Kuala Kamis 8/5  Pa. Jaya Rahman di daulat oleh Kepala UPTD Pendidikan Kapuas Kuala Sogian Nor, M.Pd untuk menceritakan pengalamannya dalam mengajar terutama menempuh perjalanan jauh dan berliku-liku  hingga sampai ke tempat tugas.
Langkah Ka. UPTD ini merupakan apresiasi dan penghargaan kepada Pa. Jaya Rahman dan diharapkan menjadi inspirasi bagi  guru-guru yang lain, artinya jarak tempuh bukan jadi halangan untuk disiplin.
Beliau bertutur bahwa berangkat dari rumah yang  terletak belakang Asrama Haji  Landasan Ulin Banjar Baru  sehabis shalat  subuh. Dulunya memang menempati  rumah dinas sekolah namum 5 tahun terakhir ini mempunyai tanggung jawab merawat  orang tua yang sakit dan jompo di rumah pribadinya itu.
Biaya perjalanan tiap hari Pulang Pergi dari rumah ke sekolah rata-rata  Rp 50.000,-  terdiri dari bahan bakar, fery penyeberangan Tamban, minum dan makan.  Namun pa Jaya Rahman bisa mengatasi biaya itu dengan  bisnis kecil-kecilan tanpa menganggu tugas  yaitu  berangkat bawa BBM 2 derigen  pulang membawa kelapa. 




About Sogian Nor empede

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: