» » MUSRENBANG KEC. KAPUAS KUALA TELAH SUKSES DILAKSANAKAN



Musrenbang Kecamatan Kapuas Kuala telah sukses hari ini Senin 16/2 di Aula Kantor Camat Kapuas Kuala. Hadir seluruh Kepala Desa dan perangkat Desa, Kepala UPTD Pendidikan, Puskesmas, serta Kepala Instansi horizontal/vertikal  Kecamatan Kapuas Kuala. Dari Pemerintah Kabupaten hadir Kepala BAPPEDA Kapuas   Ir. Yan Hendri Ale, M.Si  mewakili Bupati Kapuas didamping Kepala SKPD terkait.

Meskipun agak siang sejumlah anggota DPRD Kapuas dari Dapil III juga hadir  dan  menyempat diri audensi dengan peserta Musrenbang. Hal ini karena 2 acara dan waktu yang sama yaitu di Kecamatan Bataguh. 

Yang tampak berbeda dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kapuas Kuala ini adalah setiap Desa dan UPTD memajang secara terbuka Usulan Pembangunan dalam bentuk spanduk panjang 3 meter, berikut foto-foto kegiatan pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan.  Ini adalah ide gagasan Camat Kapuas Kuala  Bpk Asya`ari, S.Pt, M.Si yang memerintahkan kepada seluruh Kades, Ka. UPTD di Kapuas Kuala yang disambut baik. 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di  tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan  prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada  masukan dari desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas-desa/ kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan  Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah kabupaten/kota pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatanserta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan






About Sogian Nor empede

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: