» » WARGA MUHAMMADIYAH BERSAMA UMAT ISLAM KAPUAS SHALAT ID DI STADION KUALA KAPUAS KALTENG



Ribuan warga Muhammadiyah  Kuala Kapuas bersama umat Muslim lainnya hari ini  Jum`at 1 Sawal 1436 H bertempatan 17 Juli 2015 memadati lapangan sepak bola Stadion Pananjung Tarung Kuala Kapuas untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri dan mendengarkan Khotbah.  Tampak tua muda, anak-anak, laki-laki perempuan bahkan wanita yang sedang berhalangan shalat pun hadir untuk mendengarkan khobah Idul Fitri.

Kegiatan di panitiai oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Kecamatan Selat Kab. Kapuas ini menghadirkan Mubaligh dari Banjarmasin yaitu Ust. H. Mairijani, M.Ag  Ketua Majelis Tarjih dan Tasdid PDM Kota Banjarmasin yang sehari-harinya Dosen Politeknik Negeri Banjarmasin sebagai Iman dan Khotib Shalat Idlu Fitri  1436 H.

Dalam  khobahnya  beliau mengupas masalah  " Taqwa "

Setelah melewati Ramadhan ini seyogyanya setiap muslim melakukan hijrah prilaku dari hal-hal buruk ke hal-hal yang baik, dari hal-hal baik ke hal-hal yang lebih baik lagi. Sehingga pantaslah seorang muslim yang telah melewati Ramadhan dengan kesungguhan dan patuh terhadap perintah Allah mendapatkan dan mengenakan pakaian baru dan mulya yang disebut " Taqwa "

Jadi misi terpenting kata beliau dari puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadhan adalah  terbentuknya insan -insan yang terbungkus dalam balutan pakaian taqwa. Karena taqwa adalah solusi dalam hidup ini, barang siapa yang  bertaqwa dia akan sukses di dunia dan di akhirat.






About Sogian Nor empede

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: