» » BANJIR SPANDUK BLAIHO HUT KEMERDEKAAN RI KE 70 DI KEC. KAPUAS KUALA


Kecamatan Kapuas Kuala tahun ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70 kalo diukur dari sudut pembuatan spanduk blaiho yang bertulisakan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 79 bisa mencapai rekor nasional untuk kategoti tingkat kecamatan se Indonesia. Betapa tidak setiap desa membuat 1 spanduk yang dipanjang di setiap desa, begitu juga sekolah dan kantor pemerintah dan perusahaan.
Kalo dihitung ada 13 Desa masing-masing berukuran 4 meter menjadi 52 meter. Sekolah ada 20 x  4 m = 80 meter. Kantor instansi pemerintah, swasta ada 10 buah x 4 m= 40 meter, ditambah yang ada di lokasi upacara, sehingga total menjadi  300 demikian dikatakan Sogian Nor, M.Pd selaku ketua Panitia HUT RI ke 70 Kecamatan Kapuas Kuala.
Suatu hal yang jarang mungkin tidak dijumpai di Kecamatan lain adalah mini blaiho ukuran 3 x 4 m dipasang di tempat upacara HUT RI ke 70 adalah menampilkan photo pejabat dari Bupati/Wakil Bupati, Unsur Tripa, Pejabat Kantor, Ulama, Demang adat, sampai kepala desa yang ada di Kapuas Kuala.
Ketua Panitia yang mempunyai ide ini menjelaskan maksud dan tujuan agar hal ini menjadi bahan pendidikan kepada seluruh lapisan yang ada di kecamatan  tahu nama-nama pemimpin mereka dengan momen Hari Kemerdekaan ini,











.

About Sogian Nor empede

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: