» »Unlabelled » PENGUKUHAN KETUA RT/RW YANG PERTAMA DI KALTENG MUNGKIN DI INDONESIA HANYA ADA DI KEC. KAPUAS KUALA


Sebanyak  178 Ketua RT/RW se Kecamatan Kapuas Kuala hari ini jum`at  12/8 telah dikukuhkan oleh Camat Kapuas Kuala Asy`ari, S.Pt., M.Si  dalam satu acara di halaman kantor Camat Kapuas Kuala disaksikan oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim, MM., MT dan sejumlah Kepala SKPD terkait diantaranya Kepala BPMD Kab. Kapuas dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kapuas dan lainnya. 

Camat Kapuas Kuala dalam sambutannya menyingung peran Ketua RT sangat besar maka wajar mereka diberdayakan dan dihargai. Kita bicara masalah data kependudukan,pembangunan desa,  diteksi kelompok radikal ISIS dan aliran sesat maka Ketua RT lah yang lebih tahu dan terdepan. Camat Kapuas Kuala sesuai basic S2 nya Ilmu Pemerintan  UGM tesis beliau adalah masalah Pemberdayaan Masyarakat 

Selanjutnya Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM., MT dalam sambutan dan arahan beliau menyatakan penghargaan atas ide dan gagasan Camat Kapuas Kuala ini beberapa terobosan spetakuler yang tidak terjadi di daerah lain dilaksanakan di Kecamatan yang dipimpinannya. Pengukuhan Ketua RT/RT sepengetahuan beliau ini pertama dilakukan di Kab. Kapuas bahkan di Kalteng mungkin juga di Indonesia. 

Bupati Kapuas mengucapkan selamat kepada seluruh ketua RT/RW  dan sangat apresiasi karena tugas Ketua RT/RW begitu berat dan terdepan dalam pemerintahan Desa. Untuk itu beliau minta jabatan Ketua RT/RW jangan cuma 2 tahun tapi sama dengan Kepala Desa yaitu  6 tahun. Bahkan beliau minta kepada Kepala BPMD Kab. Kapuas tunjangan Ketua RT/RW ditingkatkan. 

Selanjutanya menyinggung acara Kontes Dangdut Lupak ( KDL ) yang juga digagas Camat Kapuas Kuala yang saat ini telah menyelesaikan Babak Penyisihan yang dilaksanakan  tgl 8-10 Agustus lalu sukses  luar biasa menyalurkan bakat  warga desa dalam seni  olah vokal musik dangdut,  dan menyedot ribuan penonton Bupati kembali menyatakan apresiasi atas pelaksanaan ini dan mungkin tidak ada di Kecamatan lain yang terkoordinir terkondisi  mulai dari proses pendaftaran dipublikasi tiap desa, audisi dan penyisihan bahkan mendatangan bintang tamu KDI  Risti dan Lasqi.

Saking sangat perhatiannya beliau menyatakan keiningan untuk hadir dan menyaksikan Babak Final nanti asal tidak bersamaan dengan acara protokoler karena beliau telah menyerahkan Tropy Tetap Bupati Kapuas kepada Camat Kapuas Kuala 

Ketua Panitia Darlan yang didamping  Sekretaris Sogian Nor, M.Pd ketika dikonfirmasi admin bahwa jadwal Final dilaksanakan pada tanggal  17 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB  maka sebagaimana diketahui Bupati ada acara tahunan yaitu malam Resepsi Kemerdekaan di Kabupaten. Berkaitan dengan itu mungkin Panitia akan menjadwalkan kembali pelaksanaan Babak  Final tersebut tanggal  20 Agustus 2016 sebagaimana saran Camat Kapuas Kuala yang nantinya sambil menunggu jawaban dari Humas Protoker Pemkab. Kapuas.












About Sogian Nor empede

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: